• [27 November 2023] - Mohon maaf Aplikasi Android MBAKOL belum bisa diakses sepenuhnya karena masih dalam perbaikan database.
  • |

Visi Misi

“SESARENGAN MBANGUN BLORA, UNGGUL DAN BERDAYA SAING”

 

Sesarengan Mbangun Blora mengandung makna bahwa pembangunan yang dilaksanakan di Kabupaten Blora diharapkan dapat dilaksanakan secara bersama bahu membahu dengan mengoptimalkan seluruh potensi dan kapasitas yang dimilikinya dengan dukungan seluruh masyarakat dan stakeholder terkait termasuk pihak swasta. Dengan makna lain, bahwa Sesarengan Mbangun Blora mengandung makna :

  1. Tumbuh dan berkembangnya nilai-nilai kebersamaan dalam membangun antara pemerintah, swasta dan rakyat;
  2. Berkembangnya semangat kebersamaan dalam melaksanakan dan mengisi pembangunan; dan
  3. Berkembangnya semangat kebersamaan dalam memanfaatkan dan merawat hasil pembangunan.

Unggul dapat dimaknai sebagai kondisi Kabupaten Blora yang lebih baik dibandingkan dengan daerah lain dengan memanfaatkan segala potensi lokal baik sumber daya manusia maupun sumber daya ekonomi yang dimiliki. Unggul secara rinci mengandung 2 makna yaitu :

  1. kondisi ekonomi masyarakat yang berkembang dan berdaya berdasarkan potensi lokal
  2. Kabupaten Blora yang unggul di Tingkat Provinsi dan Nasional

Berdaya saing dapat dimaknai sebagai kemampuan dan kekuatan untuk bersaing dengan daerah lain dengan memanfaatkan keunggulan komparatif yang dimiliki Kabupaten Blora. Berdaya saing secara rinci mengandung dua makna yaitu:

  1. Kemampuan daerah dalam mengelola aset dan proses,daya tarik dan agresivitas pada sektor ekonomi,sosial dan budaya untuk menciptakan nilai tambah dalam rangka menambah kekayaan daerah guna mensejahterakan masyarakat
  2. Kemampuan daerah dalam mengembangkan lingkungan yang produktif bagi bisnis dan inovasi yang berkelanjutan